Peluang Bisnis Fotografi

Peluang Bisnis Fotografi, Belajar dari Pengalaman

Diposting pada

Peluang bisnis fotografi apakah menurut anda menjajikan? itu adalah pertanyaan untuk seorang fotografer seperti anda, Apakah menjajikan atau tidak. Yang bisa menjawab pertanyaan tersebut adalah dari semangat diri kita sendiri. Karena fotografer adalah profesi seperti hal nya profesi guru, profesi insinyur dan lain-lainnya.


Macam – Macam Peluang Bisnis Fotografi

Ada banyak peluang bisnis fotografi yang ada. Karena klasifikasi fotografi juga ada banyak sekali. Berikut ini contoh  yang bisa kita jalani :

  • Bisnis Wedding Fotografi
  • Bisnis Prewedding Fotografi
  • Bisnis Produk Fotografi
  • Bisnis Food Fotografi
  • Bisnis Landscape Fotografi
  • Bisnis Arsitek Fotografi
  • Dll.

Mungkin jika saya menebak, bisnis fotografi yang paling banyak di Indonesia ini adalah bisnis Prewedding / Wedding fotografi


Belajar Dari Pengalaman

Saya menyarankan, sebelum memulai bisnis fotografi sebaiknya belajarah dari pengalaman. Karena tidak mungkin kita langsung ujuk-ujuk membuka bisnis fotografi. Pasti tahap awal kita belajar tentang fotografi terlebih dahulu.

Tidak hanya belajar dari pengalaman dari diri sendiri, tetapi juga belajar dari pengalaman orang lain. Kita amati jalan suksesnya, kita pelajari kesalahan-kesalahannya, untuk pembelajaran kita.


Semakin Banyak Fotografer muncul, Semakin Menipis Lahan Bisnis Fotografi ?

Nah sudah mulai ke persaingan bisnis fotografi. Jawaban dari pertanyaan tersebut bisa iya dan bisa tidak. Tergantung dari sifat kefotograferan anda, jyahhh apa itu sifat kefotograferan,, hahaa.

Semakin banyak orang yang mengatasnamakan fotografer bermunculan. Entah jiwa nya memang benar-benar seorang fotografer atau cuma mau gaya-gaya an saja. Yang jelas kita harus sambut dengan senang hati dan atitude yang baik^^. Berarti Fotografi di Indonesia semakin maju dan produsen kamera semakin tersenyum lebar di Indonesia.


Kesimpulan

Peluang bisnis fotografi bisa sangat menjanjikan dan bisa sangat merugikan. Intinya anda harus memulai dari rasa percaya diri, semangat yang tinggi, tidak mudah menyerah dan belajar dari pengalaman.

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.